Cara Mengganti Inchi ke Centimeter Pada Ms. Word 2007



Laptop
Laptop

Microsoft Word adalah suatu program yang tidak bisa dilepaskan dari suatu komputer. Tidak ada komputer yang tidak ada Microsoft Word, semuanya pasti ada. Karena kebutuhan orang-orang terhadap Microsoft Word tidak bisa dipungkiri lagi. Baik itu kalangan pelajar maupun kalangan pekerja sangat membutuhkan Microsoft Word. Maka dari itu penting sekali pengetahuan tentang Microsoft Word agar kita lebih mudah dan lebih enjoy menggunakannya.

Pada tulisan kali ini kita akan membahas tentang cara mengganti satuan inchi ke centimeter pada Microsoft Word 2007. Perhatikan langkah-langkah di bawah ini.

1. Klik tombol “Office Button” yang berada di ujung kiri atas Microsoft Word 2007.
 

2. Kemudian lihat di bagian bawah sudut kanan ada bagian “Word Option”. Maka akan muncul tampilan seperti ini.
 

3. Kita akan melihat beberapa menu, ada popular, display, proofing dan lain sebagainya. Kita pilih bagian “Advanced”. Lalu akan muncul seperti ini.
 

4. Kemudian tarik kursor sehingga kita melihat beberapa pembagian seperti “Editing Options”, “Edit, Copy, and Paste”, dan lain-lain. Nah kita pilih bagian “Display”.
 

5. Pilih bagian “Show measurements in units of”. Kita bisa memilih membuatnya menjadi Inches, Centimeters, Millimeter, Points, atau Picas sesuai keinginan dan kebutuhan kita.

 

6. Setelah itu klik OK.

Setelah itu kita tinggal gunakan saja, mungkin kita mau mengatur panjang dan lebar halaman atau margin nya. Kalau ingin mengaturnya lagi atau ingin mengubahnya tinggal kita lakukan saja langkah-langkahnya seperti yang saya jelaskan di atas.

Sebagai pengetahuan bahwa ukurang tersebut semakin lama semakin ke bawah. Jadi yang paling besar adalah Inches, kemudian Centimeters dan kemudian seterusnya sampai Picas.

Note : Centimeter = 10 Milimeter

Semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengganti Inchi ke Centimeter Pada Ms. Word 2007"

Posting Komentar